Trust Me, Knowledge Is King

Inspirasi Bisnis Tahun 2015

Inspirasi Bisnis Tahun 2015

Inspirasi Bisnis Tahun 2015 - selamat siang sobat Ayobi , kali ini BlogAyobi akan menjelaskan tentang bisnis yang diperkirakan akan cemerlang di tahun 2015.

oke, kali ini BlogAyobi ingin sekali menjelaskan tentang sebuah merk minuman berbahan susu yang di kemas bagai susu cepat saji. yups susu cepat saji. gini deh untuk lebih jelasnya tahukan sobat tentang Starbuck. bagi yang belum tahu starbuck adalah sebuah brand kopi cepat saji yang mendunia yang berasal dari Seattle, Washington DC . nah namun kali ini berasal dari Indonesia. sebuah produk susu cepat saji yang berasal dari Kaliurang,  Jawa Barat.

Fasuzan, adalah pengusaha muda yang mendirikan kedai susu cepat saji yang luar biasa, yang ia beri nama KaliMilk . latar belakang pengusaha muda ini suram, beliau pernah terseret ke dunia narkoba. hingga suatu saat orang tuanya mengirim dia ke jogja untuk menjahui dunia kelam tersebut. namun setelah dia di kota pelajar tersebut lagi-lagi dia harus menelan pil pahit. karena sang ayah meninggal dunia, karena itulah keadaan ekonomi mulai goncang. karena studynya di salah satu universitas di jogja belum rampung, maka Fasuzan nekat untuk menjalani "karier dadakan" demi menyelesaikan belajarnya.

Beliau mulai menjalani hidup barunya, mulai dari sales hingga supir pernah dijalaninya. tapi disini jiwa pengusahanya mulai tumbuh. setelah bisa menabung Fauzan mampu membeli sebidang tanah yang digunakan untuk usahan ternak sapi kecil kecilan. namun saat itu beliau mengeluh karena harga jual susu yang sangat murah yang saat itu Rp. 2000/liter.

Karena pemikiran itulah dia mencoba untuk meningkatkan nilai jual susu dari peternakanya. dan kebetulan sang istri punya keahlian untuk memadukan susu dengan bahan lainya sehingga memiliki rasa yang beragam.

Berbekal modal tekad dan dana nekat Fauzan memulai usaha tersebut. berawal dari kedai kecil di tahun 2011, Fauzan melayani pelangganya hingga kedai tersebut tidak cukup untuk menampung sekian banyak nya pelanggan, sehingga dia memperluas kedainya tersebut. selain itu susu dari peternakannya tidak cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan. sehingga beliau menyuplai stok susu dari kerabat nya . itu pun kerabatnya sudah kualahan untuk menyediakan susu tersebut.

berselang satu tahun setelah dia membuka usaha tesebut. Fauzan mampu membuka cabang dan luar biasanya kini omzet dari KaliMilk mencapai 13 juta perhari dan menghabiskan susu hingga 280 liter perhari. WOOW

Baythewei, ada yang perlu kita contoh dari mas Fauzan ini. demi meningkatkan kesejahteraan peternak beliau membeli susu dengan harga Rp.4500/liter.

oke sekian tetang profil dan inspirasi bisnis di tahun 2015, sekian dan terimakasih.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by ayob1, Published at 21:26 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment